RSS

Hafalan Shalat Delisa


Akhir bulan, akhir tahun ini cukup banyak film yang bagus-bagus… yang siap menguras isi dompet… Untung  saja ada sahabat yg mau traktir aku untuk nonton film yg satu ini…. Hehehehe….
Akhirnya jadwal nonton tiba juga harinya,,, pukul 12.30 mesti ke kampus untuk kembalikan toga, berhubung hari ini hari terakhir. Setelah ngembaliin toga, nemenin Ajeng untuk bertemu dosennya. Sudah dua jam, dosennya tak kunjung datang. Mana perut sudah keroncongan, so kita pergi makan dan menghentikan penantian panjang hooooooooo…….(uupsss…jadi nyanyi)…:p
Pukul 15.55 Amirah dan Cewa’ sudah ada di MP, sedangkan aku dan Ajeng masih ada di kampus. Waahhh… ngitung2 waktunya kagak nyampe nih….. So, Amirah dan Cewa’ beli tiketya yang pukul 16.30 sebanyak empat  tiket, nanti kita masuknya belakangan Klo sdah nyampe….. -_-‘”. Sementara aku shalat Ashar, Ajeng ke warnet dulu untuk ngirim file. Pukul 16.03 aku dan Ajeng ketemuan di depan mesjid. BBrrrr… sudah jam 4 lewat jalur tercepat untuk nyampai kesana yaahhh naek bentor trus naik angkot deh….
Pukul 16.20 AArrrrgghhhh…. Kami masih berada di angkot, HPku dan HP Ajeng diterjang sms dari Amirah dan Wasih. Kagak bisa nyampai nih kayaknya, mana angkotnya mutar-mutar lagi, kesana kemari mencari alamat.. teengg,,,tenggg… (Ayu Ting Ting Mode On)…..
Akhirnya sampai juga, tau nggak sudah jam berapa sekarang??? Pliisss jangan tanya aku, aku tak sanggup lihat jam…((lleeebbbaayyy)). Jrrreeeennnggg,….. Pukul 16.50, telat sudah. Cepet2 deh kita masuk ke studionya. Pas masuk kagak ngerti filmnya, ya jelas lah kagak dinonton dari awal..
Aku kira aku kagak bakalan nangis nonton nih film, tapi ternyata air mata tak dapat dibendung, hidung pada meler… Gimana tidak, orangnya pada nangis, nggak sanggup banget deh liatnya. Apalagi musik dan lagunya yang menguras hati…. Aku beri 100 jempol deh, ….. (cepet-cepet ngumpulin tetangga trus bareng2 ngangkat jempol, habis ngangkat jempol tetangga pada minta bayaran…. *GUBRAK*).

Sedikit mengutip lirik soundtrack Film Hafalan Shalat Delisa 
Lembut ku kenang kasihmu Ibu didalam hati ku kini menanggung rindu
kau tabur kasih seumur masa bergetar syahdu oh di dalam nadiku
Ceritanya kurang lebih seperti berikut:
Delisa (Chantiq Schagerl), salah satu personil 3C. Gadis kecil yang kebanyakan periang, tinggal di Lhok Nga desa kecil di pantai Aceh, mempunyai hidup yang indah. Sebagai anak bungsu dari keluarga Abi Usman (Reza Rahadian), Ayahnya bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak Internasional. Delisa sangat dekat dengan ibunya yang dia panggil Ummi (Nirina Zubir), serta ketiga kakaknya yaitu Fatimah (Ghina Salsabila), dan si kembar Aisyah (Reska Tania Apriadi) dan Zahra (Riska Tania Apriadi)
26 Desember 2004, Delisa bersama Ummi sedang bersiap menuju ujian praktek shalat ketika tiba-tiba terjadi gempa. Gempa yang cukup membuat ibu dan kakak-kakak Delisa ketakutan. Tiba-tiba tsunami menghantam, menggulung desa kecil mereka, menggulung sekolah mereka, dan menggulung tubuh kecil Delisa serta ratusan ribu lainnya di Aceh serta berbagai pelosok pantai di Asia Tenggara

Delisa berhasil diselamatkan Prajurit Smith, setelah berhari-hari pingsan di cadas bukit. Sayangnya luka parah membuat kaki kanan Delisa harus diamputasi. Penderitaan Delisa menarik iba banyak orang. Prajurit Smith sempat ingin mengadopsi Delisa bila dia sebatang kara, tapi Abi Usman berhasil menemukan Delisa. Delisa bahagia berkumpul lagi dengan ayahnya, walaupun sedih mendengar kabar ketiga kakaknya telah pergi ke surga, dan Ummi belum ketahuan ada di mana
.

Delisa bangkit, di tengah rasa sedih akibat kehilangan, di tengah rasa putus asa yang mendera Abi Usman dan juga orang-orang Aceh lainnya, Delisa telah menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa di setiap kehadirannya. Walaupun terasa berat, Delisa telah mengajarkan bagaimana kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk tetap bertahan. Walau air mata rasanya tak ingin berhenti mengalir, tapi Delisa mencoba memahami apa itu ikhlas, mengerjakan sesuatu tanpa mengharap balasan

‘Delisa cinta Ummi karena Allah’
Mulai tayang 22 Desember 2011

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar