RSS

Semangat... Dimana Dirimu....????


       Apakah kamu pernah merasakan yang namanya semangat hilang…..???? Misalnya kehilangan semangat kerja, semangat bergaul, bahkan semangat hidup. Nah loh Klo semangat hidup yang mau hilang bahaya banget tuh…. Kalau tiba-tiba kamu mengalaminya, jangan biarkan berlarut-larut. Karena selama kamu membiarkan diri dalam keadaan tak bersemangat, maka kamu telah kehilangan banyak kesempatan berharga dalam hidup kamu.
        Hmmm…, Kalau aku pribadi sih, saat semangat lagi hilang aku tuh cuman mengingat-ingat masa-masa yang lalu, yaahh… masa-masa dimana semangat lagi membara…. Istirahat dalam sehari dan membuat tekad dalam hati Klo esok pagi di saat aku bangun aku harus kembali menjadi seorang yang dulu…. Dengan tekad yang kuat, Insyaallah semangat akan kembali. Selain itu, terkadang aku juga ngehabisin waktu aku dengan hobi aku. Karena kebetulan hobi aku tuh nulis dan bloging, yaahh terkadang aku bisa di depan laptop seharian…^^
So, kamu yang sedang ‘down’, bangkitkan semangat anda dengan melakukan hal-hal berikut:
  1. Ingatlah kembali saat kamu mengalami kesuksesan. Penelitian membuktikan bahwa semangat seseorang yang mengendor seketika dapat bangkit kembali saat mengingat keberhasilan yang pernah dialaminya. Karena dengan mengingat saat-saat yang menyenangkan seperti mengingat ‘keberhasilan’ dapat memicu kelenjar adrenalin bekerja lebih aktif sehingga merangsang semangat, kreativitas dan kepercayaan diri.
  2. Bicara dengan sahabat. Saat semangat kamu ‘down’ temuilah sahabat terbaik kamu. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan dalam hidup kamu bersama sahabat. Obrolan ringan dan santai yang kamu lakukan dengan sahabat akan menyegarkan kembali pikiran kamu. Kemudian bicarakan masalah kamu dengannya, siapa tahu sebagai sahabat ia punya solusi jitu untuk mengatasi masalah kamu.
  3. Lakukan hobi. Saat sedang suntuk dan semangat mengendor, bunuh kelesuan kamu dengan melakukan hobi. Misalnya menyanyi, bermain gitar, dll. Biasanya setelah puas melakukan hobi, semangat akan menyala kembali.
  4. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki pengaruh positif. Biasakanlah dirimu bergaul dengan orang-orang yang memiliki pengaruh positif. Orang yang saat kita mengatakan kita lagi 'down', ia akan memberikan masukan-masukan yang positif kepada kita. Bukannya ia ikut-ikutan kalau ia juga lagi  malas, begini, begitu, dll. Jangan sampai kamu yang lagi 'down' bergaul dengan orang yang lagi 'down'. Bisa-bisa kamu semakin 'down' aja. Ya kann...???? 'Down' + 'down' = 'Double down'.... Hehehehehe....
  5. Membaca buku positif. Membaca buku positif bisa mengembalikan semangat kamu baik dalam usaha, persahabatan, kehidupan, dll Jadi, apapun alasannya, jangan biarkan semangat hidup kamu mengendor apalagi sampai menghilang. Lakukan upaya untuk mengembalikan semangat dan gairah kamu. Dengan semangat, hidup kamu akan lebih berwarna dan bergairah. Kamu pun akan lebih siap menyongsong masa depan yang cerah..!
"Kalo semangat itu nggak datang dari kamu, trus darimana lagi dong.....????? 


S.E.M.A.N.G.A.T
Mari belajar menuliskan kata ini di dalam diri kita setiap hari. Karena di setiap hari selalu ada semangat yang baru pula untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin.....:D


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar